klikdokter.com
Jumat, 01 Agustus 2014


 

Bookmark and Share  
Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc

Kesehatan Lebih Baik daripada Kekayaan

Profil dirinya dikenal baik sebagai pengusaha sukses serta pendakwah agama yang cermat. Kesibukkannya sebagai Presiden Direktur hotel Sari Pan Pacific, Jakarta serta pengasuh Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Jakarta tidak menyita surut semangatnya dalam soal menjaga kesehatan.

Kang Teddy – demikian beliau akrab biasa disapa, memiliki kiat dan tips tersendiri dalam menjaga kesehatan tubuh. “Medis perlu meneliti lebih lanjut mengenai manfaat bangun malam untuk sholat tahajud. Karena nyata sekali manfaatnya bagi tubuh baik jiwa dan raga. Kedua, berhenti makan sebelum kenyang, makanlah secukupnya. Terakhir, no smoking! Nah, ini terpenting,” demikian jawab pria penggemar makanan sayur mayur ini.

Dirinya sadar betul soal pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Karena menurutnya esensi perilaku hidup bersih dan sehat merupakan bagian dari keimanan, dimana dalam hal ini beliau meyakini hal tersebut adalah sebuah hal yang sangat fundamental kepada refleksi hidup keseharian.

“Karena kesehatan itu lebih baik daripada kekayaan. Menjadi pengusaha sekaligus pendakwah membutuhkan kondisi tubuh yang sehat guna mendukung kelancaran aktivitas, tidak ketinggalan juga tuntutan figur kepemimpinan yang berintegritas sehat. Tentunya dengan kekuatan integritas teladan kedisipilinan dan komitmen yang baik,” tutur pria ramah penggemar olahraga silat ini.

Bicara soal sosok kepemimpinan, sosok pendekar silat asal Garut ini akan mendampingi Marsekal Muda TNI (Purn) H. Prayitno Ramelan S.Ip untuk maju dalam Pilkada DKI 2012 dari unsur Independen. “Menemani Bang Ramelan, kecocokan kita diikuti semangat perubahan pada kondisi lingkungan yang ada, kami maju secara independen. Guna menjaga idealisme kepemimpinan, pasangan ini akan merujuk kepada ‘leadership’ sesuai yang diamanatkan oleh Rasulullah SAW, yaitu 1). siddiq, memiliki integritas yang sehat dan baik, 2). Amanah, memiliki akuntabilitas kejujuran yang dijunjung tinggi, 3). tabligh, komunikatif dan informatif kepada masyarakat, dan yang terakhir 4). adalah fathanah, pemimpin yang cerdas mengayomi masyarakat,” jelas pria penggemar musik karya musisi moralis legendaris, Iwan Fals tersebut.

Menurutnya, menjadi pemimpin tak jauh berbeda dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, “membutuhkan kekuatan integritas teladan kedisipilinan dan komitmen yang baik,” tutupnya dengan senyum penuh keyakinan. Sukses Kang Teddy, Doa kami semua, menuju DKI Jakarta yang sehat!



Nama:
Ir. H. Teddy Suratmadji, M.Sc

Lihat juga profil lainnya


 1 2 3 >  Last ›


Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia